Tuesday, November 3, 2020

Dunia Elektronik

 untuk mempelajari elektronika di butuhkan sebuah ketekunan, keuletan, ketelitian dan kesabaran yang cukup tinggi. dan tidak lupa pula harus mengeluarkan sedikit biaya untuk dapat mempraktekkan apa yang telah ia pelajari. dalam hal ini kita semua berharap setiap orang dapat memeberikan sebuah keterampilannya untuk dapat berharga bagi setiap orang. dan juga bertujuan untuk memasuki dunia kerja sekalipun, keterampilan elektronika sangat jarang untuk di miliki maupun di minati oleh seseorang karena tentunya dengan kesabaran dan keuletan untuk selalu belajar terhadap teknologi yang dia pelajari.karena masalah elektronika selalu di jumpai di bidang kerja apapun, di medis, di pendidikan, di perkantoran dan lain sebagainya karena semua tidak lepas dari teknologi yang semakin berkembang seperti halnya komputer yang juga termasuk dalam alat teknologi juga menjadi bagian yang harus di pelajari seterusnya.

Pada masa sekarang perkembangan setiap alat teknologi berkembang secara pesat. dimana mana telah menggunakan perangkat elektronika untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai tuntutan zaman. hampir setiap saat kita selalu berhadapan dengan komputer dan elektronika mulai dari dapur bahkan sampai keluar angkasa sekalipun.

Di zaman teknologi internet ini telah bermunculan para penjahat di dunia maya. Tapi tidak semua teknologi merusak bahkan  di gunakan untuk kesejahteraan umat manusia, apalagi di era teknologi informasi saat ini yang mana perangkat utamanya menggunakan alat alat elektronika.

mempunya hobi atau minat dalam ilmu elektronika sangatlah bagus sekali apalagi dapat membuat suatu penemuan alat terbaru yang mampu menolong orang banyak. banyak orang mungkin berpikir kamu mempelajari elektro pasti akan menjadi tukang servis TV, namun itu juga belum tentu kembali dari target dari orang tersebut. karena untuk saat ini sifat hal dasar orang pada umumnya adalah hanya sebagai pemakai tidak berpikir untuk membuat atau untuk merawat dan memperbaiki, sehingga banyak menumpuk terkadang sampah elektronik yang banyak orang tidak dapat untuk memanfaatkannya.

dunia saat ini tidak lepas dari peran elektronika, sebelum memulai untuk praktek dan mempelajari elektronika adalah kemauan dulu. sebab kemauan atau motivasi lebih penting dari kecerdasan, bakat, dan sifat sifat lainnya. saat seseorang sudah mau disanalah pasti akan selalu untuk belajar. bahkan para teknisi handal sekalipun juga selalu belajar di setiap waktu untuk mempelajari dari membaca bahkan pengalaman untuk mencoba dan mencoba, karena dengan mencoba sesorang dapat belajar dan mengatasi masalah selanjutnya.

No comments:

Post a Comment