Wednesday, May 6, 2020

Aplikasi apa yang sering di pakai di kantor yaa???

Hallo sahabat gumitekno blogger semuanya yang membaca artikel ini, kita akan membahas aplikasi apa saja yang sering di pakai pada pegawai kantoran? terutama pada bagian administrasi. Perlu kita ketahui bersama sebelum kita membahas aplikasinya, kita harus tau tempat dimana kantor bekerja. Untuk kali ini kita akan membahas bagian administrasi. 
Pada bagian administrasi ada beberapa aplikasi yang kita bahas secara detail antara lain:
Dalam aplikasi perusahaan microsoft membuat beberapa aplikasi diantaranya Microsoft excel, Microsoft word, Microsoft power point. 
1.Excel 
Pada perkantoran biasanya banyak data yang harus di input, baik data karyawan, data tunjangan, bahkan data pemasukan dalam perusahaan itu. Tentunya dengan menggunakan aplikasi excel ini dengan fitur pendukung di dalamnya sangat mempermudah mendata semua yang di perlukan dalam perusahaan itu tanpa harus susah susah mendatanya dan menjumlahkan nya pada buku yang tebal. 
2. Word
Selain mempergunakan untuk mendata terkadang ada biasanya surat keluar ke perusahaan lain yang di ajak untuk kerjasama atau ke dinas dinas terkait dengan perusahaan itu. Tentunya pembuatan surat itu tidak tulis tangan atau mungkin memakai mesin ketik jaman dulu. Sekarang sudah jaman digital orang orang atau dalam suatu perusahaan bahkan sudah menggunakan email untuk mengirim surat tersebut tanpa harus menggunakan surat di prin. Tentunya tidak semua perusahaan seperti itu tapi kebanyakan sudah bisa hanya dengan menggunakan email saja untuk surat. 
3. Power Point
Selain dari excel dan word untuk aplikasi perkantoran, terkadang juga setiap karyawan atau yang mempunyai program terbaru di suatu perusahaan perlu mempromosikan program kerjanya atau mungkin di perlukan. untuk mempresentasikan programnya di perlukan aplikasi yang khusus di pakai untuk mendesain hasil presentasinya. Aplikasi sering di pakai adalah menggunakan microsoft power point. 
Nah mungkin itu sedikit aplikasi yang kita bahas kali ini. terkait di perkantoran yang sering di gunakan tentunya banyak aplikasi yang lain yang mungkin masing masing perkantoran menggunakannya selain dari microsoft diatas tentu juga itu bisa dipakai tergantung dari keinginan dan kenyamanan dari yang bekerja. 
Oke, agan agan semua sedikit pembahasan tentang aplikasi perkantoran silahkan tunggu artikel menarik selanjutnya terimakasi. 

No comments:

Post a Comment